Ikuti Twitter Kami :

Jaminan Kesehatan Masyarakat Indonesia

TwitterFacebook
Negara berkembang
Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya bagi seseorang, dengan memiliki jiwa dan raga yang sehat, setiap orang akan mampu melakukan aktivitas sesuai yang diharapkan baik oleh dirinya maupun orang lain. Begitu berharganya kesehatan, maka tidak jarang kita menjumpai program-program jaminan kesehatan yang menawarkan baik untuk perorangan maupun organisasi untuk memberikan bantuan ketika manusia mengalami gangguan kesehatan baik yang serius maupun yang ringan.

Untuk negara maju, jaminan kesehatan merupakan program wajib yang diberikan kepada seluruh warga negaranya, tidak hanya itu selain jaminan akan kesehatan mereka juga memberikan jaminan sosial dan hari tua. Mengapa mereka bisa menjalankan program tersebut sebagai program utama dalam pemerintahannya. Hal ini tak lain karena negara maju telah memiliki prinsip dengan sehatnya seluruh masyarakat, maka negara akan menjadi sehat baik secara finansial maupun pola berpikirnya.

Lalu bagaimana dengan negara berkembang seperti Indonesia. Kita menyadari, hingga saat ini dana APBN untuk jaminan kesehatan masyarakat masih terlalu minim, bahkan kalah dengan dana lainnya yang secara logika bukan prioritas utama dalam pembangunan bangsa. Memang, hingga kini pemerintah juga terus mengupayakan agar masyarakat dapat menikmati jaminan kesehatan secara adil, namun semua itu belum berjalan dengan optimal.

Masih banyaknya kendala yang dihadapi di lapangan, membuat kita merasa miris akan kondisi kesehatan masyarakat karena harus berjuang sendiri di dalam ketidakmampuannya. Tapi itu mungkin satu dari sekian juta kasus jaminan kesehatan di Indonesia, dengan program akses atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk warga miskin, ternyata banyak juga warga yang sudah merasakan manfaatnya.

Tentunya ini perlu mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar program ini dapat berjalan terus dan dapat dinimati oleh para kaum papa. Walaupun kita jauh berbeda dibandingkan dengan negara tetangga akan jaminan kesehatannya, tapi upaya pemerintah untuk mewujudkan jaminan kesehatan untuk warga negara Indonesia harus didukung sepenuhnya.

Kalau saat ini dana APBN masih belum berpihak kepada kesehatan, tentunya kita dapat memberikan sumbang saran agar pemerintah dapat merumuskan kebijakan yang lebih peduli dalam pemberantasan kemiskinan. Untuk itu satu kunci yang harus dijalankan dengan baik adalah mengoptimalkan penerimaan pajak agar dapat disalurkan dengan baik.

Kita jenuh dengan pemberitaan pemberantasan korupsi yang seakan tidak ada habisnya, kini saatnya kita memikirkan masa depan bangsa ini agar tidak selalu menjadi negara berkembang. Dengan kepedulian dan kesadaran membayar pajak, tentunya kita akan memiliki harapan untuk mendapatkan jaminan kesehatan secara maksimal dan pastinya kita tidak akan lagi mendengar ada warga negara Indonesia yang miskin yang ditolak oleh rumah sakit, atau rumah sakit kehabisan dana untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hanya karena pemerintah belum atau telat mencairkan dana kesehatan kepada rumah sakit tersebut.

Kesehatan adalah kunci utama untuk mewujudkan semua harapan bangsa ini. Dengan kesehatan yang terjamin dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan mahalnya kesehatan, pastinya bangsa ini akan mampu mewujudkan cita-cita sebagai negara maju, baik maju dalam berpikir, maju dalam bernegara, dan maju dalam kesejahteraan.

 
TwitterFacebook
Gentong Mas Call Center

Call center 14047

Tips Hari Ini

Kombinasi bagian lemak tidak jenuh dan struktur hormonal yang terdapat dalam habbatussauda dapat melancarkan ASI, artinya Gentong Mas aman untuk ibu menyusui bahkan dapat merangsang pengeluaran air susu

Daftar apotek gentong mas
.